Archive

Archive for the ‘Article’ Category

Generate Barcode and QRCode using C#

April 1, 2018 Leave a comment

Iseng lagi dengan bahasa C#. Kali ini buat generate Barcode atau bisa juga generate Qrcode. Cukup simple dan menggunakan Zen Barcode (https://www.nuget.org/packages/Zen.Barcode.Core.Code128) kita bisa memanipulasi desain form lebih menari sesuai selera.

Sebagai contoh

Read more…

Advertisements

Review ASUS VivoBook Pro N580VD

January 11, 2018 3 comments

ASUS VivoBook Pro 15 N580VD

KINERJA ADALAH SEGALANYA

Wow, keren ya. Kali ini mencoba untuk mereview laptop yang keren abis keluaran dari ASUS. Nah buat kamu yang ingin tahu seberapa keren sih laptop ASUS VivoBook Pro N580 dan seberapa hebat performa yang ada pada laptop besutan ASUS kali ini, berikut detail reviewnya. Read more…

Aplikasi Rekap Dana APBD Daerah

January 3, 2018 Leave a comment

Hallo semua, panjang kata tidak pernah ngeblog ya. Hahaha.. Mencoba kembali membuat aplikasi dalam bentuk aplikasi desktop. Yaitu Aplikasi Rekap Dana APBD Daerah. Oya, kalau mau order aplikasi selain aplikasi desktop saya melayani juga lo. ๐Ÿ˜€ Misal : Website, Desain Grafis, Android juga bisa. Harga nego tergantung permintaan. ๐Ÿ˜€ (www.idwebbuilder.com) Read more…

Aplikasi Bell Sekolah

July 19, 2017 Leave a comment

Aplikasi Bell Sekolah yang sangat simple untuk sekolah-sekolah yang belum memiliki bell secara otomatis, bisa mencoba aplikasi yang satu ini.

Download

Get list printer name and make default printer using C#

August 9, 2016 Leave a comment

hasilMenemui sebuah kasus untuk iseng bikin tutorial :p Gara-gara gak pernah isi blog pribadi. ๐Ÿ˜€ Kali ini mengenai masalah printer. Bagaimana kita bisa mendapatkan daftar printer yang sudah terinstall di PC atau laptop kita kemudian menjadikan default setting printer tersebut. Dengan menggunakan bahasa C# tentunya. Read more…

Command-Line ARGS (Arguments) pada program C#

April 13, 2016 Leave a comment

Microsoft-Visual-Studio-2012-1Ngisi blog lagi ๐Ÿ˜€ mengenai penggunaan command-line arguments pada bahasa c# dengan menggunakan visual studio 2012. Nah, beberapa waktu lalu ada yang bertanya mengenai hal tersebut. Bagaimana kita menjalankan aplikasi yang telah kita buat tetapi yang running foemย sesuai dengan yang kita inginkan ? Read more…

Aplikasi Struk SPBU

March 30, 2016 235 comments

Struk SPBUAplikasi Struk SPBU atau Aplikasi Struk BBM ini dibuat guna memudahkan user di dalam pencetakan struk yang terjadi di spbu. Itung-itung iseng membuat aplikasi yang satu ini. ๐Ÿ˜€ Read more…