Archive

Archive for May, 2013

Modifikasi Form pada Ms.Access Part I

May 14, 2013 Leave a comment

6Membuat modifikasi tampilan Form pada Ms.Acces agar terlihat lebih menarik. Untuk Part I kali ini sedikit memberikan tutor merubah tampilan form menjadi seperti tabel menggunakan fasilitas Ms.Access itu sendiri. Read more…

Advertisements

ADODB Connection Visual Basic

May 13, 2013 Leave a comment

9Lama juga gak posting artikel di blogiin. Biar kelihatan lebih hidup nyoba posting hal sederhana mengenai Visual Basic. Sekalian ada yang nanya temen guwe, gimana sih caranya mengkoneksikan Database Access (mdb) ke dalam Visual Basic. Setidaknya memberikan bantuan biar tidak bingung. Cara yang saya gunakan adalah meng copy paste code menggunakan fasilitas ADODC. Walaupun sebenarnya bisa tulis langsung sih (bagi yg sudah hafal) :D.
Read more…

Categories: VB Tags: , ,