Home > Article, Software, VB > Software Absensi SISWA Gratis Untuk Sekolah

Software Absensi SISWA Gratis Untuk Sekolah


absensi siswa PRO_1 Masih berkutik memngembangkan Aplikasi Absensi. Yang bermula dari Absensi Karyawan dan memenuhi permintaan sekarang berkembang menjadi Absensi SISWA sekolah.

Sebuah Sofware Absensi Siswa GRATIS/FREE Persembahan dari Wearnes Education Center Madiun Gratis buat Sekolah SMA dan SMK sederajat daerah Madiun, Ponorogo, Pacitan, Magetan, Ngawi, Caruban, Nganjuk dan sekitarnya (masih jangkauan area Marketing Wearnes Education Center Madiun).

absensi siswa PRO_1

absensi siswa PRO

Absensi SISWA ini digunakan untuk meringankan proses rekap data absen siswa, yang dulunya mungkin masih manual dengan kertas, sekarang dengan adanya Absensi SISWA ini serba otomatis.

Sebuah Software Absensi Bagi Siswa yang dilengkapi dengan fitur :

  1. Direct SMS
    Dengan adanya direct SMS maka Orang Tua dapat memantau secara langsung kehadiran putra maupun putrinya disekolah. Tidak hanya kehadiran saja yang dapat dipantau para Orang Tua, tetapi juga Pulang sekolah para siswa. Orang Tua secara otomatis akan mendapatkan laporan SMS mengenai hal tersebut dari komputer.
    * (Pastikan Modem yang digunakan Sekolah adalah modem GSM.)
  2. WebCamCapture
    Denganfasilitas WebCam Capture maka Absen akan mengambil dan menyimpan gambar siswa/siswi yang sedang melakukan Absensi, dan nantinya akan di gunakan pada laporan. Dengan begini akan mencegah terjadinya absensi yang di wakilkan, dan guru dapat mengetahui dari nama dan foto tersebut, apakah sama atau tidak.
    * (Tambahakan Camera External di Komputer Sekolah apabila tidak terdapat Camera)
  3. Barcode Scanner
    Fiture barcode scanner ini telah terintegrasi di dalam aplikasi ini. Dengan ini maka siswa/siswa dapat langsung mempunyai barcode sesuai Nomor Induk nya yang mungkin nantinya dapat di include-kan di Kartu SISWA. Dan ketika Kartu SISWA sudah jadi maka siswa/siswi tidak perlu mengetikkan NIS cukup menunjukkan Kartu SISWA yang terdapat Barcode ke depan Barcode Scaner, maka program dapat mengenali secara otomatis identitas Siswa tersebut.
    * (Pada pencetakan Barcode maupun QRcode pastikan harus tercetak Jelas dan tidak terlalu kecil agar dikenali aplikasi).

dan fitur2 lainnya yang akan bisa memudahkan guru maupun orang tua siswa untuk memantau siswa atau putra putrinya.

Untuk Aplikasi Silahkan Request via Gtalk saya di Mas.indralp

Nanti akan saya kirimkan via email untuk mencoba aplikasi tersebut. Terimakasih.

Aplikasi Absensi Pro : http://blogiin.wordpress.com/2012/11/04/software-absensi-siswa-untuk-sekolah-feature-webcam-dan-sms-gateway/

Download Aplikasi Absensi Siswa versi 3 : Download (DropBox)

About these ads
  1. oyong sagitarius
    April 10, 2013 at 4:56 pm

    mas, kirimin aplikasinya ke emailku boleh?

  2. arul
    July 7, 2013 at 10:04 pm

    maaf ane dah download aplikasinya, tetapi hanya 40 hari aja…
    sy minta KEY’a dong….
    makasih
    ni email sy…. nasrulloh.arul@rocketmail.com

    • July 7, 2013 at 10:20 pm

      Penjelasannya sudah saya kirim ke email…

  3. suhik
    July 21, 2013 at 12:43 am

    mas saya sudah downlod softwarenya tapi kok minta KEY, apa bisa di kirim lewat email, ini emailnya : suhikspd@yahoo.co.id

  4. suhik
    July 21, 2013 at 12:47 am

    hadware ID 46136B-332BB8

  5. July 23, 2013 at 4:29 pm

    maaf pak, saya mau tanya
    harga licensynya berapa ya mas ??

    • July 24, 2013 at 6:35 am

      sudah ane kirim ke email agan, menanggapi hal trsbt

  6. rizal
    July 28, 2013 at 6:58 am

    Gratis…………..800 ribu

    • July 28, 2013 at 7:01 am

      kalau agan sudah membaca keterangan diatasnya tentunya agan paham.
      Gratis hanya untuk area Madiun saja gan.

  7. September 18, 2013 at 3:54 pm

    minta KEY nya dong ke email saya rezysmart@gmail.com untuk sekolah saya

  8. ahmad
    September 22, 2013 at 3:36 pm

    minta key nya donk untuk memajukan sekolah saya

  9. September 23, 2013 at 8:03 am

    kami smk n1 ratahan mencoba yang trial 40 hari dan hendak menggunakan seterusnya bagaimana carannya , mohon dibantu

    • September 23, 2013 at 8:08 am

      Penjelasan sudah saya kirim ke email gan.

  10. October 14, 2013 at 1:02 pm

    Mohon minta Key nya untuk Rohis sekolah saya, mohon agar dikirimkan ke darussaka@gmail.com…… atas bantuannya terima kasih, semoga Allah SWT. Membalas kebaikan admin Aamiin

  11. November 8, 2013 at 3:38 pm

    Mohon Keynya dikirim dong keemaIl saya, , atas bantuannya terimakasih…

  12. November 8, 2013 at 3:40 pm

    mohon keynya untuk dikirim ke email saya andripriyawan@yahoo.com, semoga Allah Membalas kebaikan admin , AAAAAAmmmiinnn

  13. January 5, 2014 at 9:20 am

    mohon dikirim keynya :( email saya , terimakasih atas bantuannya

    • January 6, 2014 at 2:41 pm

      Mengenai cara mendapatkan key sudah saya kirim ke email gan…

  14. January 18, 2014 at 4:40 pm

    katanya gratis ko malah trial sih?

    • January 19, 2014 at 5:14 am

      Maaf.. mungkin agan rendi tidak membaca artikel diatas ya…?
      Gratis hanya untuk area MADIUN gan…

  15. February 2, 2014 at 11:27 am

    mas udah ada yang terintegrasi ke fingerprint blom??

    • February 2, 2014 at 11:31 am

      Maaf untuk fingerprint belum terintregrasi. Tetapi untuk RFID, Barcode dan QRCode sudah bisa

  16. February 11, 2014 at 9:30 am

    tw cara nya gk mas .. ada yang bilang katanya cuma nambah component di Visual Basic aj .. bisa gk ya ??

    • February 12, 2014 at 5:18 am

      Cara untuk apa ya gan yg dimaksutkan…?

  17. February 12, 2014 at 10:09 am

    cara mengkoneksinakan/ mengintegrasikan visual basic nya sama fingerprintnya??

  18. zainudin
    April 8, 2014 at 6:36 pm

    keynya gmana ne gan

  19. basuki rakhmad
    May 19, 2014 at 12:02 am

    mas, saya kebetulan ada di Madiun Kota, boleh kami dikirimin aplikasinya mas?

  20. afif
    June 16, 2014 at 11:40 pm

    Bisa mintak harga key nya brapa ya untuk sekolah smk saya…

    • June 17, 2014 at 5:28 am

      Sudah saya kirim di email gan. Terimakasih

  21. July 7, 2014 at 12:51 pm

    bisa minta cara mendapatkan key nya gan… kirim ke email ane bayulogis@gmail.com

  22. July 27, 2014 at 6:31 pm

    lam knal kang….. tolng d share dunk ke angnasir@gmail.com

    • July 27, 2014 at 6:50 pm

      Maksutnya gan. Yg di share apanya?
      Link nya sudah ada di post nya kok gan sdh saya share.

  23. August 17, 2014 at 4:46 am

    Gan bisa customize UI nya atau penambahan menu lain? Untuk SCAN barcode udah auto link apa perlu di set manual? Ini intranet atau bisa di akses online juga untuk liat absennya? Sorry banyak tanya, klo bisa mau order nih sekalian harganya juga brp gan? thx..

    • August 17, 2014 at 5:26 am

      Sudah Saya replay via email gan…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 101 other followers

%d bloggers like this: